ESSAY

Writer / NIM
MIRANTI PAPUTUNGAN / 911412039
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Advisor 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstract
ABSTRAK Miranti Paputungan, 911412039 "Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI Di SMA Negeri 1 Tilango Kabupaten Gorontalo" Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2017. Pembimbing I Dr.H Usman Moonti, M.Si dan Pembimbing II Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournaments terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Negeri 1 Tilango Kabupaten Gorontalo. Hasil penelitian ini dengan variabel X yaitu model pembelajaran teams games tournaments dan variabel Y hasil belajar siswa dengan populasi yaitu seluruh siswa kelas XI IPS yang berjumlah 42 orang yang dimana sampel penelitiannya mengambil seluruh populasi yang berjumlah 42 orang. Hasilnya menunjukan bahwa model pembelajaran teams games tournaments dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tilango Kabupaten Gorontalo dengan nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,198 atau 19,8% hasil belajar siswa dipengaruhi oleh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament, sedangkan sisanya sebesar 80,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Model Pembelajaran Teams Games Tournament Dan Hasil Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011