ESSAY

Writer / NIM
NURLIANTY M. BARUADI / 911412045
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Advisor 2 / NIDN
HERWIN MOPANGGA, SE, M.Si / 0024037803
Abstract
ABSTRAK Nurlianty M. Baruadi. Nim 911412045. " Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Konvensional dan Metode Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 1 Tapa " Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2016. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Salma Bowtha, M.pd selaku pembimbing I dan Herwin Mopangga, SE, M.Si selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional dan metode pembelajaran kontekstual pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Tapa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pembelajaran kontekstual hasilnya lebih baik jika dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Metode Pembelajaran Kontekstual, Metode Pembelajaran Konvensional, Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011