ESSAY

Writer / NIM
ROSLINA PAYUYU / 911412132
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Advisor 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstract
ABSTRAK Roslina Payuyu, NIM 911 412 040. 2016 "Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI di SMA Negeri 1 Bone Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd dan Pembimbing II Melizubaida Mahmud S.Pd, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Number Heads Together (NHT) pada mata pelajaran ekonomi Kelas XI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dibagi dalam dua siklus dan masing masing dilaksanakan dalam dua tahapan. Dalam penelitian ini dilibatkan seluruh siswa kelas XI di Sma Negeri 1 Bone sebagai subyek penelitian yang berjumlah 25 orang yang teridir dari 15 orang siswa perempuan dan 10 orang siswa laki laki. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar siswa yang dilakukan secara bersiklus.Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis untuk memperoleh rata rata daya serap siswa guna mengetahui ketuntasan hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa setelah dilakukan tindakan kelas melalui model pembelajaran Number Head Together (NHT) pada siswa kelas XI di Sma negeri 1 Bone diperoleh peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dari siklus I ke siklus II yaitu dari 72 % menjadi 82 %. Dengan demikian telah teuji terjadi peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Number Head Together (NHT). Kata Kunci :Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) dan Hasil Belajar Siswa. Mengetahui Pembimbing 1 Pembimbing II Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd Melizubaida Mahmud S.Pd, M.Pd Nip. 19560123 198302 2 001 Nip. 19780817 200812 2 002
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011