ESSAY

Writer / NIM
LARASWATI RADJAK / 911412157
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Advisor 2 / NIDN
IVAN RAHMAD SANTOSO, SE.I, MSI / 0002098302
Abstract
ABSTRAK Laraswati Radjak, 911412157 "Pengaruh Pendekatan Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Ekonomi Kelas X Di SMA Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango" Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2016. Pembimbing I Meyko Panigoro , S.Pd, M.Pd dan Ivan R. Santoso, SEI, MSI selaku Pembimbing II, dan Penguji I Badriyyah Djulla S.Pd, M.Pd dan Penguji II Herwin Mopangga SE, M.Si Pendekatan inkuiri adalah suatu metode pembelajaran yang berpusat pada siswa, dimana guru hanya bersifat Pembimbing dan Fasilitator. Tujuan Penelitian ialah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan Metode Inkuiri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Ekonomi Kelas X Di SMA Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu angket/kousioner sebanyak 30 pertanyaan sesuai indikator pendekatan inkuiri dan 15 pertanyaan sesuai indikator hasil belajar siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik penarikan sampel yang diungkapkan oleh Arikunto (2002) yakni sebesar 25%. Sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 48 Y= 25,546+0.511X. Menunjukkan bahwa nilai konstanta sebesar 25,546 ini berarti bahwa penggunaan pendekatan inkuiri terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Penggunaan pendekatan inkuiri terhadap hasil belajar siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011