ESSAY

Writer / NIM
MELISA NALOLE / 911413017
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Advisor 2 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Abstract
Abstrak Melisa Nalole. "Pengaruh Penggunaan Buku Paket Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VIII di MTs Al-Khairaat Paguat Provinsi Gorontalo". Skripsi. Pembimbing I Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd. dan Pembimbing II Ibu Dra. Irina Popoi, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Ekonomi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo 2017. Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan buku paket terhadap minat belajar siswa kelas VIII di MTs. Al-khairaat Paguat Provinsi Gorontalo. Metode Penelitian yang digunakan adalah Penelitian secara Deskriptif Kuantitatif, dengan Sampel 56 siswa Kelas VIII. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, validitas yang digunakan adalah Korelasi Pearson yang menunjukan instrumen tersebut valid dan hasil Uji dilakukan dengan menggunakan Uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh penggunaan buku paket terhadap minat belajar siswa. Persamaan antara penggunaan buku paket dan minat belajar adalah = 25,214+0,638x, model regresi ini menunjukkan bahwa setiap kenaikan satu skor penggunaan buku paket maka akan diikuti oleh peningkatan skor minat belajar siswa sebesar 0,638 pada konstanta 25,214. Hal ini dapat dilihat dari diterimanya hipotesis yang menyatakan bahwa penggunaan buku paket berpengaruh positif terhadap minat belajar siswa. Kemudian pada daftar distribusi t diperoleh thitung lebih besar daripada tdaftar atau harga t hitung lebih berada dalam penerimaan H0. Kata Kunci : Penggunaan Buku Paket, Minat Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011