ESSAY

Writer / NIM
SISKA OKTAFYANTI ISMAIL / 911413025
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Advisor 2 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Abstract
ABSTRAK Siska Oktafyanti Ismail. 2019. Nim 911 413 025 .Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Muhammadiyah Pone Kabupaten Gorontalo.Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Perkantoran Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Usman Moonti. M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Hj. Salma A Bowtha. S.Pd.M.Pd, selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Terdapat Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Muhammadiyah Pone Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik regresi sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 57 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Muhammadiyah Pone Kabupaten Gorontalo.Variabilitas Status sosial ekonomi orang tua menjelaskan hasil belajar sebesar 49.5% yang menunjukan bahwa dengan meningkatnya status sosial ekonomi orang tua maka akan dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas VIII di SMP Muhammadiyah Pone Kabupaten Gorontalo. Kata kunci : Status Sosial Ekonomi Orang Tua, Hasil Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011