ESSAY

Writer / NIM
NORMA S. UMAR / 911413045
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. HELDY VANNI ALAM, S.Pd., M.Si / 0030047602
Advisor 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstract
Norma S Umar, nim: 911413045, Analisis Perbandingan Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Saintifik Dan Konvensional Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII SMP Negeri 1 Botumoito Kabupaten Boalemo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ibu Dr. Hj. Heldy Vanni Alam, M.Si. dan pembimbing II Bapak Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan hasil belajar siswa antara kelompok siswa yang dibelajarkan menggunakan pendekatan saintifik dan kelompok siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan pembelajaran Konvensional pada mata pelajaran IPS kelas VII SMP Negeri 1 Botumoito Kabupaten Boalemo, Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah post test untuk melihat perbandingan hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII1 yang berjumlah 25 siswa dan VII3 berjumlah 23 siswa di SMP Negeri 1 Botumoito. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua bagian, yaitu analisis data deskriptif dan analisis data inferensial. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan Pendekatan Saintifik dan pembelajaran konvensional di kelas VII. Ini berarti bahwa Pendekatan Saintifik lebih unggul dibandingkan pembelajaran konvensional Kata Kunci: Pendekatan Saintifik, Pembelajaran Konvensional Dan Hasil Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011