ESSAY

Writer / NIM
TITON KARIM / 911413136
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstract
ABSTRAK Titon Karim, 911413136 "Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Kelas Vii Di Smp Muhammadiyah Batudaa Kabupaten Gorontalo" Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2017. Pembimbing I Dra. Irina Popoi, M.Pd dan Sri Indriyani S Dai, SE, ME selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada kelas VII Di SMP Muhammadiyah Batudaa Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan menggunakan analisis secara statistik uji regresi linear sederhana. Jumlah populasi 30 orang siswa dan sampel yang di ambil berjumlah 30 orang siswa. Hasil penelitian yang telah dilakukan dan diuji sesuai dengan uji validitas yang menunjukkan instrumen itu valid, uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach yang menunjukkan variabel X dan variabel Y reliabel. Sedangkan uji normalitas yang menunjukkan bahwa variabel X dan Y berdistribusi normal. Pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa kreativitas mengajar guru memberikan kontribusi sebesar 38,6% terhadap hasil belajar siswa dan sisanya 61,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kreativitas mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa SMP Muhammadiyah Batudaa. Hal ini menunjukkan bahwa semakin meningkat kreativitas mengajar guru maka akan semakin meningkat pula hasil belajar siswa. Kata Kunci: Kreativitas Mengajar Guru Dan Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011