ESSAY

Writer / NIM
REVLI MASAUDA / 911413159
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. MUHAMMAD AMIR ARHAM, M.E. / 0025077203
Advisor 2 / NIDN
RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstract
ABSTRAK REFLI MASAUDA, NIM 911 413 159 Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di MTS Muhamadiyah Isimu Kabupaten Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Kosentrasi Tataniaga Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Gorontalo, Dibawah bimbingan Dr.Muhammad Amir Arham, M.E selaku pembimbing I dan Rustam Tohopi S.Pd M.Si selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips terpadu di MTS Muhamadiyah Isimu Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analasis secara statistik uji regresi linier sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa : Terdapat pengaruh positif dan signifikan disiplin belajar terhadap hasil belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di MTS Muhamadiyah Isimu Kabupaten Gorontalo yang berarti setiap kenaikan disiplin belajar akan diikuti oleh kenaikan dari hasil belajar. Kata Kunci : Disiplin Belajar Dan Hasil Belajar siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011