ESSAY

Writer / NIM
MOHAMAD NOPO / 911413177
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Advisor 2 / NIDN
IVAN RAHMAD SANTOSO, SEI, MSI / 0002098302
Abstract
Mohamad Nopo 911 413 177 "Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Pair Check Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 4 Satu Atap Biluhu Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo". Program Studi S-1 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Ivan R. Santoso, SEI, MSI,. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 4 Satu Atap Biluhu Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo dengan jumlah siswa 27 orang. Model yang digunakan dalam Penelitian ini Adalah penelitian tindakan kelas PTK. Yang dilaksanakan dalam II siklus. Dari hasil penelitian pada pelaksanaan tindakan kelas ini, hasil yang dicapai pada siklus I 67,25 persen, pada siklus II meningkat menjadi 81,30 persen sedangkan siswa yang belum tuntas diremedial kembali dengan penerapan model Cooperative Learning Tipe Pair Check pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII. Kata Kunci : Cooperative Learning Tipe Pair Check, Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011