ESSAY

Writer / NIM
RADEN AGUNG MOOTALU / 911413189
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Advisor 2 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Abstract
Raden Agung Mootalu. Nim. 911413189 .penggunaan modal pembelajaran kooperatif tipe question students have dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akutansi di smk Negeri 3 paguyaman kabupaten boalemo. fakultas ekonomi universitas negeri gorontalo. Pembimbing I Dr. Rosman Ilato M.Pd dan Ibu Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd sebagai pembimbing II. Pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini didasarkan pada rumusan masalah penggunaan model pembelajaran Question Student Have meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pengantar Keuangan dan Akutansi di kelas X Smk Negeri 3 Boalemo. Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas, subyek penelitian berjumlah 22 orang, Laki-Laki berjumlah 10 orang dan perempuan 12 orang. Variabel penelitian terdiri dari variabel input, proses, dan ouput. tahapan peneliti terdiri dari persiapan, pelaksanaan tindakan, pemantauan, evaluasi, analisis dan refleksi. Teknik pengumpulan data dilaksanakan secara kuantitatif serta menggunakan criteria penilaian hasil belajar. Kesimpulan dari penilitian ini adalah mengacu pada hipotesis tindakan yang berbunyi. Jika menggunakan model pembelajaran Question Student Have pada mata pelajaran Akutansi di Smk Negeri 3 Paguyaman Kabupaten Boalemo. Maka hasil belajar siswa akan meningkat. Dapat diterima, Penerimaan Hipotesis ini didasarkan pada hasil tindakan yang telah dilakukan dengan hasil belajar hanya 45,55 persen setelah dilakukan siklus I meningkat menjadi 59,91 persen dan meningkat lagi setelah dilakukan siklus II menjadi 81,18 persen. Hasil Pengamatan kegiatan Guru juga meningkat dari 69,22 persen pada siklus I menjadi 100 persen pada siklus II. Hasil pengamatan kegiatan siswa juga meningkat dari 54,15 persen pada siklus I menjadi 91,69 persen pada siklus II. Kata Kunci. Hasil Belajar Siswa, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Question Student Have
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011