ESSAY

Writer / NIM
RIRIANI HASAN / 911414042
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. Dra. Ha. SRI ENDANG SALEH, M.Si / 0013096708
Advisor 2 / NIDN
BOBY RANTOW PAYU, S.Si, ME / 0022088302
Abstract
ABSTRAK Ririani Hasan 911414042. '' Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di SMP Negeri 10 Kota Gorontalo . Program Studi S1 Pendidkan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Ibu Dr.SriEndang Saleh M,Si dan Bapak Boby Rantow Puyu., S.Si,ME . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pengelolaan KelasTerhadap Motivasi Belajar Siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan menggunakanan alisis statistik uji regresi linear sederhana, sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang siswa . hasil analisis diperoleh tanda keofisien regresi untuk variaabel X ( Pengelolaan Kelas ) yang positif . ini menujukan bahwa Pengelolaan kelas berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa . Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh Pengelolaan kelas terhadap Motivasi Belajar SiswaPada Mata Pelajaran IPS Di SMP Negeri 10 Kota Gorontalo. Hasil persamaan regresi linear sederhana antara Pengelolaan kelas dengan Motivasi belajar siswa yaituY= 15,651 +0,902x,persamaan tersebut mengandung makna bahwa apabila terjadi perubahan sebesar satu unit pada variabel pengelolaan kelas maka akan diikuti oleh kenaikan perubahan rata-rata sebesar 0,902 pada variable Motivasi belajar siswa. Selajutnya ,hasil penelitian ini menujukan bahwa terdapat 57,0 % variasi motivasi belajar siswa dapat dijelaskan oleh pengelolaan kelas,sedangkan 43 % di pengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci :PengelolaanKelasdanMotivasiBelajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011