ESSAY

Writer / NIM
AISA LALAGA / 911414118
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstract
AISA LALAGA, 911 414 118. "Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumsi Islami Mahasiswa Pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo". Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumsi Islami antara lain faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 55 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor kebudayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi Islami, faktor pribadi dan faktor psikologi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap perilaku konsumsi Islami, sedangkan faktor sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi Islami. Secara simultan variabel Faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi Islami mahasiswa Fakultas ekonomi. Kata Kunci : Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial Faktor Pribadi, Faktor Psikologi Perilaku Konsumsi Islami.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011