ESSAY

Writer / NIM
ILYAS IJLAM / 911414126
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Advisor 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstract
ABSTRAK Ilyas Ijlam. 911 414 126. 2020. "Pengaruh Model Pembelajaran Tipe STAD Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IX Di Smp Negeri 4 Kota Gorontalo". Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Di bawah bimbingan Bapak Irwan Yantu S.Pd.,M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Melizubaida Mahmud, S.Pd.,M.Si selaku pembimbing II. Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh model Pembelajaran Cooperative Tipe STAD Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IX Di SMP Negeri 4 Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis uji statistik uji regresi linier sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 orang dari 201 populasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Model pembelajaran cooperative tipe stad berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa kelas IX Di SMP Negeri 4 Kota Gorontalo. Dari hasil perhitungan koefisien koerelasi diperoleh pengaruh sebesar 21,16 %, sedangkan sisanya sebesar 78,84% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Dengan demikian hipotesis penelitian diterima: terdapat pengaruh model pembelajaran cooperative tipe STAD terhadap motivasi belajar siswa kelas IX Di SMP Negeri 4 Kota Gorontalo. Kata Kunci: Model Cooperative Tipe STAD, Motivasi Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011