ESSAY

Writer / NIM
NINGSIH R BANTU / 911414164
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. Dra. Ha. SRI ENDANG SALEH, M.Si / 0013096708
Advisor 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstract
ABSTRAK NINGSIH R BANTU. Nim: 911414164, Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi di SMK Negeri I Batudaa Kabupaten Gorontalo. Pembimbing I Ibu Dr. Dra. Hj. Sri Endang Saleh, M.Si dan Pembimbing II : Bapak Agil Bahsoan, S.Ag. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi di SMK Negeri I Batudaa Kabupaten Gorontalo. Metode ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini diawali dengan observasi awal kemudian dilakukan pengujian hipotesis penelitian sehingga dapat mencapai kesimpulan mengenai pengaruh atau adanya saling mempengaruhi antara variabel bebas dan variabel terikat pada penelitian. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri I Batudaa Kelas XI yang berjumlah 50 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Kompetensi Pedagogik mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan dalam menentukan Hasil Belajar Siswa SMK Negeri I Batudaa Kabupaten Gorontalo dengan persamaan regresi ... = 2.892+0.579 X serta nilai R Square sebesar 0,336 artinya 33,6% variabel kompetensi pedagogik guru dapat menjelaskan hasil belajar siswa dan sisanya sebesar 66,4% dijelaskan oleh variabel atau faktor-faktor lain Penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dalam menentukan Hasil Belajar Siswa SMK Negeri I Batudaa Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik, Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011