ESSAY

Writer / NIM
ICAL H. TANGAHU / 911415041
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Advisor 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstract
ABSTRAK Ical H. Tangahu, Nim 911415041 2019. "Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Metode Ekspositori Dengan Menggunakan Media Visual Pada mata pelajaran IPS terpadu Di kelas VIII-D Di SMP Negeri Kota 3 Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, perkantoran, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Pembimbing II Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII-D SMP Negeri 3 Gorontalo dengan menerapkan metode ekspositori dengan media visual. Metode dalam penelitian tindak kelas ini menggunakan model ekspositori dengan menggunakan media visual yang terbagi atas dua siklus. Objek penelitian yaitu siswa kelas VIII-D SMP Negeri 3 gorontalo berjumlah 32 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan metode ekspositori dengan menggunakan media visual memiliki dampak positif terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII-D. Hal ini sesuai dengan hasil belajar siswa pada pelaksanaan siklus I sampai siklus II dan terjadi peningkatan di setiap siklusnya yaitu siklus I sebesar 47% dan meningkat pada siklus II menjadi 90,63%. Kata Kunci: Hasil Belajar, metode ekspositori dengan menggunakan media visual
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011