ESSAY

Writer / NIM
ILHAMURRAHMAN M HUBAIB / 911416009
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Advisor 2 / NIDN
BOBY RANTOW PAYU, S.Si, ME / 0022088302
Abstract
Ilhamurrahman M Hubaib. 911 416 009. 2020. Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPA 1 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Bapak Boby Rantow Payu, S.Si, ME. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPA 1 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi linear sederhana. Data penelitian ini didapatkan dengan cara melakukan penyebaran angket online kepada siswa, sehingga data dalam penelitian ini menggunakan data primer. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemberian reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPA 1 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Hasil koefisien positif memiliki makna bahwa pemberian reward pada mata pelajaran ekonomi mendorong kemampuan siswa untuk bisa menaikan motivasi belajar siswa. Terlihat dari nilai koefisien determinasi dari model regresi yang telah diperoleh sebelumnya adalah sebesar 0.271. nilai ini berarti bahwa sebesar 27.1 persen variasi motivasi belajar siswa di kelas X IPA 1 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo dapat di terangkan oleh pemberian reward oleh guru sedangkan sisanya sebesar 72.9 persen dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Pemberian Reward, Motivasi Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011