ESSAY

Writer / NIM
WIDYAWATI AR KIBAS / 911416046
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstract
Abstrak Widyawati AR. Kibas. 911 416 046. Hasil penelitian. Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas Xlll di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan ibu Dra Irina, Popoi, M.Pd dan Bapak Roy Hasiru S.Pd, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui " Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas Vlll Di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo�. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel 60 siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa disiplin belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas Xlll di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Hasil koefisien positif menunjukan bahwa semakin baik Dan efektif disiplin belajar siswa dalam pembelajaran maka semakin tinggi pula hasil belajar siswa dengan nilai determinan 19,32 % dan sisanya 80,68% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti, teman sebaya, keluarga, ketersediaan fasilitas belajar, media pembelajaran, metode pembelajaran dan model pembelajaran. Kata kunci: Disiplin Belajar, Hasil Belajar, Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011