ESSAY

Writer / NIM
RATNA SARI / 911416052
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Advisor 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstract
ABSTRAK Ratna Sari. Nim : 911416052. Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X-BDP di SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Hasil Penelitian. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2022. Dibawah Bimbingan Ibu Dr. Meyko Panigoro, S.Pd,M.Pd Sebagai Pembimbing I dan Ibu Sri Indriyani Dai, SE,ME Sebagai Pembimbing II. Tujuan Penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning pada mata pelajaran ekonomi kelas X-BDP di SMK Negeri Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini di awali dengan observasi awal, kemudian dilakukan pemberian tindakan. Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Yang menjadi subjek penelitian sebanyak 21 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan meningkatnya hasil belajar pada siklus I dimana dari 21 orang siswa yang dilakukan tindakan memperoleh nilai 75 yaitu 38,09% dan pada siklus II menjadi 85,72%. Dengan demikian, hasil belajar siswa meningkat dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning mata pelajaran ekonomi kelas X-BDP di SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Metode Problem Based Learning.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011