ESSAY

Writer / NIM
ANGGRIANI NUR MOHAMAD / 911416083
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstract
ABSTRAK ANGGRIANI NUR MOHAMAD. NIM 911416083. Skripsi .Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi Kelas X OTKP Di SMK Negeri 1 Suwawa Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd, dan Ibu Sri Indriyani S. Dai, SE, ME Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap motivasi siswa kelas X pada mata pelajaran Korespondensi di SMK Negeri 1 Suwawa Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel 32 Siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa Model pembelajaran Team Assisted Individualization berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Hasil koefisien positif menunjukkan bahwa semakin baik model pembelajaran Team Assisted Individualization akan semakin tinggi pula motivasibelajar siswa dengan nilai determinan sebesar 0,762 atau 76,20 persen, dan sisanya 23,80 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti keterampilan guru dalam mengajar, kemauan siswa dalam belajar, motivasi orang tua, dan model pembelajaran lainnya. Kata Kunci : Model Pembelajaran Team Assisted Individualization, Motivasi Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011