ESSAY

Writer / NIM
SITI NOERKHALISA RADJAK / 911416084
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstract
Siti Noerkhalisa Radjak. Nim: 911 416 084. Skripsi Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition atau CIRC Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII-4 Di SMP Negeri 1 Telaga Biru Gorontalo Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2020. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd selaku Pembimbing I, dan Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd selaku Pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition atau CIRC pada mata pelajaran IPS Terpadu Kelas VII-4 Di SMP Negeri 1 Telaga Biru Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Cooperative Integratede Reading and Composition atau CIRC dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu Kelas VII-4 Di SMP Negeri 1 Telaga Biru Gorontalo. Nilai rata-rata hasil belajar siswa siklus I yaitu 65,62 Persen dan siklus II menjadi 81,25 Persen. Peningkatan siklus I ke siklus II sebesar 15,63 Persen. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition atau CIRC
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011