ESSAY

Writer / NIM
JIHAN R HASAN / 911416109
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
SUDIRMAN, S.Pd., M.Pd / 0020048202
Abstract
ABSTRAK Jihan R. Hasan. 911416109. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Dan Bisnis Kelas X Akuntansi 2 di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd dan Bapak Sudirman, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Dan Bisnis Kelas X Akuntansi 2 di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel 31 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran probing prompting berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dan bisnis Kelas X Akuntansi 2 di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Koefisien regresi positif menunjukan bahwa peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dan bisnis Kelas X Akuntansi 2 di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,661. Nilai ini berarti bahwa sebesar 66,10 persen motivasi belajar siswa dipengaruhi oleh model pembelajaran probing prompting. Adapun pengaruh dari variabel lain terhadap motivasi belajar siswa sebesar 33,90 persen yakni variabel minat belajar, kepribadian siswa, teman sebaya, lingkungan belajar, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, kemampuan pengelolaan kelas dan kerja sama guru dengan orang tua siswa. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Model Probing Prompting
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011