ESSAY

Writer / NIM
INTAN LAUBANA / 911417011
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
Dr. RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstract
ABSTRAK Intan Laubana. NIM 911417011. 2021. Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Suwawa. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd Sebagai Pembimbing I dan Bapak Rustam Tohopi, S.Pd., M.Pd Sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Suwawa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif korelasional dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada siswa kelas X IPS pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Suwawa. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 32 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan pembelajaran daring berpengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang berarti semakin pembelajaran daring maka akan meningkatkan hasil belajar siswa. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 50,7% yang berarti variabilitas hasil belajar siswa dapat dijelaskan oleh pembelajaran daring sebesar 50,7%. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011