ESSAY

Writer / NIM
DESI BUMULO / 911417068
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Advisor 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VII-2 SMP Negeri Widyakrama Kabupaten Gorontalo. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 siswa. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa. Dengan nilai R^2 sebesar 0,436 atau 43,6%. Hal ini menjelaskan bahwa variabel bebas dapat menjelaskan variabel terikat sebesar 43,6% sedangkan sisanya 56,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: Strategi Mengajar Guru, Motivasi Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011