ESSAY

Writer / NIM
GREIS R. MUSA / 911417107
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Advisor 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstract
ABSTRAK Greis R. Musa. 2021 Hubungan Metode Pemberian Tugas Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri Widyakrama Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo. Skripsi, Program Studi S-1 Pendididikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo dengan Pembimbing I Ibu Dr. Meyko Panigoro, S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Metode Pemberian Tugas Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri Widyakrama Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan sampling total dengan seluruh jumlah populasi dijadikan sampel yang berjumlah 76 orang Siswa Hasil penelitian menunjukkan bahwa terbukti adanya hubungan positif signifikan antara metode pemberian tugas dengan motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri Widykrama, dengan diberikannya tugas siswa bersungguh-sungguh dalam belajar serta menjadi lebih aktif, disiplin, dan bertanggung jawab dalam proses pembelajaran Kata Kunci: Metode Pemberian Tugas, Motivasi Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011