ESSAY

Writer / NIM
KINTA UTARI ISHAK / 911417148
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Advisor 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstract
ABSTRAK Kinta Utari Ishak NIM 911417148. 2021. Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS Di SMA Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Dr. Rizan Mahmud, S.Sos., M.Si Sebagai Pembimbing I dan Roy Hasiru, S.Pd., M.Pd Sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS Di SMA Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada siswa kelas X pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Kabila. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan teknologi informasi dalam pembelajarn daring positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang berarti semakin baik pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran daring akan meningkatkan hasil belajar siswa, Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 87,2% yang berarti variabilitas hasil belajar siswa dapat dijelaskan oleh teknologi informasi sebesar 87,2%. Kata Kunci: Teknologi Informasi, Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011