ESSAY

Writer / NIM
VIRDA HASTITA BUKOTING / 911417183
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Advisor 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstract
ABSTRAK Virda Hastita Bukoting. 2021. Skripsi â�Å"Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII SMP Negeri 4 Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow�. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan I Bapak Dr. Usman Moonti, M.Si, dan Bimbingan II Bapak Agil Bahsoan S.Ag, M.Ag. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran problem based learning dan project based learning pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) terpadu kela VII di SMP Negeri 4 Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggukan metode Eksperimen Kuantitatif. Desain penelitian menggunakan True Eksperimental Design dan jenis penelitian Pretest-Postest Control Group Design. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan: Terdapat perbedaan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran problem based learning dan project based learning pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) terpadu kela VII di SMP Negeri 4 Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara. Penerapan model problem based learning memberikan pengaruh yang lebih tinggi 3.036 dari pada model project based learning sebesar 2,931 Kata Kunci : Hasil Belajar, Problem Based Learning, Project Based Learning
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011