ESSAY

Writer / NIM
ISABELLA YASSIN / 921410141
Study Program
S1 - AKUNTANSI
Advisor 1 / NIDN
LA ODE RASULI, S.Pd., SE., MSA / 0007057701
Advisor 2 / NIDN
VALENTINA MONOARFA, SE., MM / 0010076909
Abstract
ABSTRAK Isabella Yassin, 921 410 141. 2014. Pengaruh Kualitas Produk Al-Mudharabah Terhadap Kepuasan Nasabah Menabung pada Bank Muamalat Cabang Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Akuntansi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak La Ode Rasuli, S.Pd., SE., MSA dan Ibu Hj. Valentina Monoarfa, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk Al-Mudharabah terhadap kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Cabang Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Variabel penelitian terdiri dari variabel bebas (independen) yaitu Kualitas Produk Al-Mudharabah (X) dan variabel terikat (dependen) yaitu Kepuasan Nasabah (Y). Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 nasabah produk Al-Mudharabah Bank Muamalat Cabang Gorontalo. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Kualitas Produk Al-Mudharabah terhadap Kepuasan Nasabah Menabung pada Bank Muamalat Cabang Gorontalo. Koefisien determinasi R2 sebesar 0,423. Nilai ini berarti bahwa sebesar 42,3% kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Cabang Gorontalo dipengaruhi oleh kualitas produk al-mudharabah, sedangkan sisanya sebesar 57,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar desain dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk Al-Mudharabah, Kepuasan Nasabah.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011