ESSAY

Writer / NIM
MOHAMAD ADRIANSYAH ISMAIL / 921414011
Study Program
S1 - AKUNTANSI
Advisor 1 / NIDN
RONALD S BADU, SE., M.Si / 0023108301
Advisor 2 / NIDN
HARUN BLONGKOD, S.Pd., MSA / 0023127303
Abstract
ABSTRAK Mohamad Adriansyah Ismail. 921414011. 2018. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Terhadap Bank Syariah (Studi Bank Muamalat KCP Gorontalo - Limboto). Skripsi Program Studi S1 Akuntansi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Ronald S. Badu, SE, M.Si dan Bapak Harun Blongkod, S.Pd, Ak, M.SA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi nasabah, keyakinan dan sikap pegawai, harga dan distribusi terhadap minat masyarakat atas bank syariah.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran angket kepada masyarakat yang menjadi nasabah di Bank Muamalat Cabang Limboto. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Persepsi nasabah (X1), Keyakinan dan sikap karyawan (X2), dan Harga dalam pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat masyarakat atas bank syariah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gorontalo-Limboto. Sementara Distribusi (X4) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat masyarakat atas bank syariah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gorontalo-Limboto. Secara simultan Persepsi nasabah (X1), Keyakinan dan sikap karyawan (X2), Harga dalam pelayanan (X3), dan Distribusi (X4)) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Minat masyarakat atas bank syariah Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gorontalo-Limboto. Koefisien determinasi atau angka Adjusted R Square adalah sebesar 0,373 menunjukan bahwa sebesar 37,3% variabilitas Minat masyarakat atas bank syariah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gorontalo-Limboto dapat dijelaskan oleh Persepsi nasabah (X1), Keyakinan dan sikap karyawan (X2), Harga dalam pelayanan (X3), dan Distribusi (X4). Sedangkan sisanya sebesar 62,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel lain seperti kualitas produk syariah, promosi, kualitas pelayanan, pengetahuan nasabah serta sistem bagi hasil Kata Kunci: Minat Masyarakat, Persepsi, Keyakinan, sikap, Harga, Distribusi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011