ESSAY

Writer / NIM
NURAIN HILUMALO / 921414043
Study Program
S1 - AKUNTANSI
Advisor 1 / NIDN
ZULKIFLI BOKIU, SE.Ak, M.Si / 0019057204
Advisor 2 / NIDN
HARUN BLONGKOD, S.Pd., MSA / 0023127303
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh biaya promosi (X) indihome terhadap pendapatan (Y) di Plasa Telkom Group Kota Gorontalo. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode pendekatan langsung kepada instansi sehingga diperoleh data realisasi laporan keuangan Plasa Telkom Group Kota Gorontalo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : nilai t-hitung untuk variabel biaya promosi adalah sebesar 12,61244 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau berada dibawah 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Pada tingkat kepercayaan 95% dapat disimpulkan bahwa biaya promosi berpengaruh positif signifikan terhadap pendapatan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Persero) Cabang Gorontalo yang diamati selama 2015-2017. Selanjutnya, diperoleh nilai koefisien determinasi untuk model regresi yang diamati adalah sebesar 0,823901 atau 82,39%. Hal tersebut menjelaskan bahwa bahwa perubahan pendapatan dari PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Persero) Cabang Gorontalo yang diamati selama tahun 2015-2017 dapat dijelaskan oleh variabel biaya promosi sebesar 82,39%. Sedangkan sisanya sebesar 17,69% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diamati dalam penelitian ini. Kata Kunci: Telekomunikasi, Biaya Promosi, Pendapatan, dan Indihome ABSTRACT The study aims at investigating the influence of promotion cost (X) of Indihome towards income (Y) at Plasa Telkom Group of Gorontalo City. Method of data analysis employs simple linear regression. It is a quantitative descriptive analysis by making a direct approach to the institution. Thus, the data of financial statement realization data at Plasa Telkom Group of Gorontalo City are collected. Findings reveal that tcount of promotion cost variable is 12,61244 with a significance level of 0,000 lower than 0,05 indicating that Ho is rejected and Ha is accepted at the level of significance of 95%. Therefore, it can be concluded that promotion cost has a positive and significant influence towards income at PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Persero), Branch of Gorontalo observed from 2015 to 2017. The determination coefficient value for the regression model is 0,823901 or 82,39%. It explains that the income change of PT. Telekomunikasi Indinesia, Tbk (Persero), Branch of Gorontalo observed from 2015 to 2017 can be explained by promotion cost variable for 82,39% while other variables influence the rest 17,69% out of the observed variables in this study. Keywords: Telecommunication, Promotion Cost, Income, and Indihome
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011