ESSAY

Writer / NIM
BUDIARTY SALEH / 931410022
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Advisor 2 / NIDN
MOHAMMAD AGUSSALIM MONOARFA, SE, MM / 0017088001
Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah yaitu seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Otanaha Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode ini digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent (kepuasan pasien). Instrument yang digunakan adalah data sekunder serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi sederhana. Sebagai kesimpulan penelitian ini adalah 1) Hasil pengujian persamaan regresi menunjukkan bahwa Y = β1 Χ1 + е  yang menunjukkan bahwa setiap peningkatan satu satuan variabel dapat mempengaruhi kualitas pelayanan sebesar 0,833 dan Cronbach Alpa variabel kepuasan pasien sebesar 0,734, dimana kedua nilai Cronbach Alpa tersebut lebih besar dari taraf keandalan yakni 0,06.    Kata Kunci : Kualitas pelayanan, kepuasan pasien.

Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011