ESSAY

Writer / NIM
MOHAMMAD RAMDHAN NENTO / 931410044
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Advisor 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu seberapa besar pengaruh Promosi yang dilakukan Outlet Yamaha (PT. Hasjrat Abadi) Kota Gorontalo terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variabel X (Promosi) merupakan variabel independen (bebas) dan variabel Y (Keputusan Pembelian) merupakan variabel dependen (terikat) dan dilakukan pengujian dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara promosi terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linear yaitu = 4,532 + 0,292 X dan variabel promosi memiliki koefisien determinasi sebesar 0,440 atau 44,0% yang artinya promosi mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 44,0%, serta sisanya 56.0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : Promosi, Keputusan Pembelian
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011