ESSAY

Writer / NIM
ACHMAD U. DJIBRAN / 931410052
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Advisor 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstract
ABSTRAK ACHMAD DJIBRAN , NIM .931 410 052. "Pengaruh Bauran Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Blauran Gorontalo". Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. 2013. Di bawah bimbingan Bapak Supardi Nani, SE.M,Si selaku Pembimbing I dan Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc selaku Pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Blauran Gorontalo. Penelitian ini dilakukan 3 bulan yaitu Maret sampai Juni 2013. Penelitian ini menggunakan metode explanatory survey merupakan metode peneltian yang bertujuan untuk mengetahui karakteristik, serta menjelaskan pengaruh antara variabel yang diteliti dengan menggunakan sejumlah sampel. Hasil pengujian instrumen validitas menunjukan rhitung > rtabel artinya valid dan reliabilitas berada diatas 0,5 artinya reliabel. Adapun hasil penelitian yang diperoleh adalah = 7,072 + 0.756 X yang telah teruji keberartiannya pada = 0,05. hal ini berarti setiap perubahan variabel Bauran Produk sebesar satu satuan akan berpengaruh terhadap perubahan variabel Keputusan Konsumen sebesar 7,072 kali satuan, atau setiap kenaikan satu satuan pada variabel Bauran Produk (X), maka akan diikuti oleh perubahan sebesar 0.756 satuan pada variabel Keputusan Pembelian (Y). Selanjutnya dalam perhitungan koefisen determinasi menunjukkan r2 = 0,677 atau sebesar 67,7 % dan sisanya 32,3 % dipengaruhi oleh faktor lain: Peningkatan Bauran Produk melalui peningkatan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dintunjukkan oleh (thitung = 9,636). Hal ini ditunjukkan oleh hasil regresi dimana 0,830. Hasil ini menunjukkan bahwa dengan Bauran produk yang baik dan diterima oleh pelanggan maka akan meningkatkan Keputusan Pembelian pada Toko Blauran Gorontalo Kata Kunci : Bauran Produk dan Keputusan Pembelian
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011