Writer / NIM
						MOHAMAD AMIRUDIN R. YUNUS / 931410060
						Study Program
						S1 - MANAJEMEN
						Advisor 1 / NIDN
						IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
						Advisor 2 / NIDN
						ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
						Abstract
						ABSTRAK
Mohamad Amirudin R Yunus, NIM 931 410 060. 2014. "Promosi dan Omzet Penjualan (Suatu Studi Pada  PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo)". Skripsi, Program studi S-1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Irwan Yantu S.pd,. M.Si selaku pembimbing I dan Andi Juanna S.Pd,. M.Sc selaku pembimbing II.
Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu seberapa besar Pengaruh Promosi terhadap Omzet Penjualan di PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo. Adapun yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi terhadap Omzet Penjualan di PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo.
Metode Yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh variabel X (Promosi) merupakan variabel dependen (Bebas) dan variabel Y (Omzet Penjualan) merupakan variabel independen (Terikat). Instrument yang digunakan adalah data sekunder serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi Linear.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara Promosi terhadap Omzet Penjualan di PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo dengan hasil diperoleh persamaan regresi linier yaitu Y = 1.3643 + 0.487X. dan variabel Promosi memiliki koefisien regresi sebesar 0.710 artinya apabila terjadi peruabahan variabel Promosi , akan mempengaruhi Omzet Penjualan sebesar 71%. Serta sisanya sebesar 29% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Promosi, Omzet Penjualan
						Download files