ESSAY

Writer / NIM
ERIK SETIAWAN THALIB / 931410065
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Advisor 2 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Abstract
ABSTRAK Erik Setiawan Thalib. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Bengkel Fortuner Motor Gorontalo. di bawah bimbingan Dr., Arifin Tahir. M.Si dan Meyko Panigoro, S.Pd., M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel Fortuner Motor Gorontalo. Penelitian ini dilakukan 3 bulan yaitu April sampai Juni 2014. Metode pengambilan sampel adalah Non probabilty dengan teknik yang dilakukan secara accidental sampling. Hasil pengujian Instrumen validitas menunjukan rhitung > rtabel artinya valid dan reliabilitas berada diatas 0,7 artinya reliabel. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda yaitu, Y = + X + = 1,637 + 0,572X . Hasil uji t menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,004 artinya model yang ditawakan Fit atau model yang digunakan dapat memprediksi masalah dalam penelitian ini. Koefesien Korelasi kualitas pelayanan mempunyai hubungan sedang dengan variabel dependent. Adapun koefisien determinasi (R2) menunjukan besarnya kontribusi 0,209 atau 20,9% dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya yaitu 0,791 atau 79,1% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti Harga, Lokasi dan lain-lain. Kata kunci: Kualitas pelayanan dan Kepuasan Pelanggan .
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011