ESSAY

Writer / NIM
ALFATRA HARUN / 931410083
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Advisor 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstract
ABSTRAK Nama, Alfatra Harun NIM. 931 410 083. 2014. "Analisis Faktor Psikologis Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Motor matic Yamaha (Studi Pada Divisi Yamaha "3S" PT. Hasjrat Abadi Gorontalo )". Skripsi, Program Studi Sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Salma Z. Bowtha M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Ramlan Amir Isa SE, MM selaku pembimbing II. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara faktor motivasi, persepsi, pembelajaran, dan keyakinan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linear yaitu = 2,244 + 0,260X1 + 0,180X2 + 0,345X3 + 0,623X4 dan memiliki koefisien korelasi atau hubungan sebesar 0,690 atau 69,0% dan memiliki koefisien determinasi atau pengaruh sebesar 0,576 atau 57,6% yang artinya variabel faktor psikologis mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 57,6%, serta sisanya 52,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : Faktor Psikologis (Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Dan Keyakinan), Keputusan Pembelian
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011