ESSAY

Writer / NIM
DEVIEYANTI SULISTIYOWATI SUBROTO / 931410092
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Advisor 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstract
ABSTRAK DEVIEYANTI S. SUBROTO, 931 410 092. 2014. "Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo". Skripsi, Gorontalo, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Hja. Salma Bowtha,M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Ramlan A. Isa,SE,MM selaku pembimbing II. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variabel yang satu dengan variabel yang lain, dalam penelitian ini yaitu variavel X (Kualitas Produk) merupakan variabel independen (bebas) dan variabel Y (Keputusan Pembelian) merupakan variabel dependen (terikat). Instrument yang digunakan adalah data primer serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian di PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linear yaitu = 7.745 + 0.379 X dan pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung = 7.760, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 96-1) sebesar 1,661. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue < yang artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian hipotesis uji t variabel kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta variabel kualitas produk memiliki koefisien korelasi sebesar 62,5% dan koefisien determinasi sebesar 0,390 yang artinya terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 39%, serta sisanya 61% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti variabel harga, promosi, kualitas pelayanan, dll. Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Konsumen
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011