ESSAY

Writer / NIM
ALPIAN M. Y. SAMARA / 931410098
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Advisor 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstract
ABSTRAK ALPIAN M.Y. SAMARA, 931 410 098. 2014. "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Karsa Utama Departement Store Gorontalo". Skripsi, Gorontalo, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Tineke Wolok, ST., MM selaku pembimbing I dan Bapak Ramlan Amir Isa, SE., MM selaku pembimbing II. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variabel yang satu dengan variabel yang lain, dalam penelitian ini yaitu variavel X (Kualitas Pelayanan) merupakan variabel independen (bebas) dan variabel Y (Kepuasan Konsumen) merupakan variabel dependen (terikat). Instrument yang digunakan adalah data primer serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Karsa Utama Departement Store Gorontalo dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linear yaitu = 5,105 + 0,169 X dan pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung = 6.136, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 96-1) sebesar 1,658. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue< yang artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian hipotesis uji t variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta variabel kualitas pelayanan memiliki koefisien korelasi sebesar 53,5% dan koefisien determinasi sebesar 0,286 yang artinya terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 28,6%, serta sisanya 71,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti variabel harga, promosi, kualitas produk, dan lain-lain. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011