ESSAY

Writer / NIM
TRYSAWAL PANTOIYO / 931410120
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Advisor 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstract
Try Sawal Pantoiyo, 2014. Pengaruh Biaya Periklanan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT Sinar Galesong Pratama Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd dan Pembimbing II Idris Yanto Nieode, S.Pd.,M,Si. Tujuan penelitian ini adalah (1). untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh biaya periklanan terhadap volume penjualan pada PT. SINAR GALESONG PRATAMA GORONTALO, (2) untuk mengetahui besaran pengaruh biaya iklan terhadap volume penjualan pada PT. SINAR GALESONG PRATAMA GORONTALO. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang terdiri dari data biaya biaya periklanan serta volume penjualan selama tahun 2008 sampai dengan 2013.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji normalitas, serta analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana diperoleh kesimpulan (1) Uji signifakansi pengaruh secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel biaya periklanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji t dimana nilai signifikansi (0,002) kurang dari (0,05). (2) Koefisien determinasi (adjusted R-squre) adalah sebesar 0.927 atau 92,7%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel independen (biaya periklanan) dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap volume penjualan sebesar 92,7 %. Sedangkan sisanya sekitar 7,3 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model. Kata Kunci : Biaya Periklanan dan Volume Penjualan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011