ESSAY

Writer / NIM
YULIANTI DEWI TAPITAPI / 931410126
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Abstract
ABSTRAK Yulianti Dewi Tapitapi. 931 410 126. 2015. "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Oasis Kota Gorontalo". Skripsi Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Dra. Irina Popoi, S.Pd., M.Pd dan Hj Irawati Abdul, SE., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Oasis kota Gorontalo. Sampel dalam penelitian ini yakni sebanyak 30 orang. Metode dalam penelitian ini yakni kuantitatif dan menggunakan analisis regresi linier sederhana, dengan bantuan teknik analisis data program Excel / SPSS. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Oasis Kota Gorontalo. Hal ini ditunjukkan nilai thitung (11,670) > ttabel (2,048) pada tingkat signifikan 5%. Dengan demikian, maka hipotesis yang berbunyi : terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Oasis Kota Gorontalo teruji kebenarannya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011