ESSAY

Writer / NIM
NURHIDAYAT NAUE / 931410198
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Advisor 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstract
ABSTRAK NURHIDAYAT NAUE, 931 410 198. 2015. "Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Motif Belanja Online suatu penelitian di sebuah situs belanja online http://www.kaskus.co.id. Skrispi, Gorontalo, Program Studi S1 Manajemen. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Hapsawati Taan,S.T.,MM selaku pembimbing I dan Bapak Djoko L. Radji, S.Pd.,M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu apakah kepercayaan konsumen mempunyai pengaruh terhadap motif belanja online dan seberapa besar pengaruh kepercayaan konsumen terhadap motif belanja online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variabel yang satu dengan variabel yang lain, dalam penelitian ini yaitu variabel X (Kepercayaan Konsumen) meruapakan variabel independen (bebas) dan variabel Y (Kepuasan Konsumen) merupakan variabel dependen (terikat). Instrument yang digunakan adalah data primer serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan konsumen dan motif belanja online dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linear yaitu = 9.582 + 0,620X + e. Hal ini dipertegas dengan nilai thitung 10,124 dan ttabel 1,984, dari hasil tersebut maka kriteria pengujiannya yaitu thitung > ttabel artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Kesimpulannya bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap motif belanja. Hal ini lebih diperjelas bahwa variabel kepercayaan konsumen tersebut memiliki tingkat hubungan yang kuat dan positif sebesar 0,715 terhadap motif belanja, sedangkan besarnya pengaruh variabel kepercayaan konsumen terhadap motif belanja ditunjukan oleh nilai determinasi (R2) sebesar 0,511, sedangkan sisanya sebesar 0,489 atau 48,9% dipengaruhi oleh variabel lain seperti kualitas produk, model, harga, dan lain-lain yang tidak terdapat pada model. Kata Kunci : Kepercayaan Konsumen, Motif Belanja Online
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011