ESSAY

Writer / NIM
HERMANTO DARISE / 931410225
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Advisor 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstract
ABSTRAK Hermanto Darise. NIM 931410225. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien pada Rumah Sakit Bunda Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo, 2016. dibawah bimbingan Bapak Rizan Machmud, S.Kom., M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan pasien pada Rumah Sakit Bunda Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang dilakukan melalui penyebaran kuisioner pada responden dan dianalisis secara statistik. Pemilihan responden melibatkan pasien yang rawat inap pada Rumah Sakit Bunda Gorontalo yang diketahui sebanyak 64 pasien. Hasil penelitian memperoleh persamaan regresi yakni =2.441+0.278, yang menjelaskan bahwa setiap kenaikan 1 satuan penerapan kualitas pelayanan pada Rumah Sakit Bunda Gorontalo, maka akan diikuti kenaikan 0.278 satuan untuk kepuasan pasien. Disamping itu nilai R2 sebesar 0,758 menjelaskan bahwa sebesar 75,8%% dari kualitas pelayanan yang dijalankan Rumah Sakit Bunda Gorontalo mempengaruhi kepuasan pasien. Adapun sisanya sebesar 24,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti citra Rumah Sakit, tingkat pendidikan tenaga medis, lokasi Rumah Sakit, dan lain sebagainya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011