ESSAY

Writer / NIM
SUNARTI R. HUSAIN / 931410265
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Advisor 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstract
ABSTRAK SUNARTI R. HUSAIN, NIM 931 410 265 2014. "Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Konsumen Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Goronatalo Selatan". Skripsi, Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Tineke Wolok,. ST. MM Selaku Pembimbing I, dan Ibu Zulfia K. Abdussamad,. SE, M,Si Selaku Pembimbing II. Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu apakah promosi berpengaruh secara signifinkan terhadap peningkatan jumlah konsumen pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Gorontalo Selatan. Dalam penelitian ini, digunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, dan penyebaran kuisioner, sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, adapun yang menjadi sampel dari penelitian ini sebanyak 97 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel X (Pengaruh bauran promosi) terhadap Variabel Y (Peningkatan jumlah konsumen) pada PT.Pegadaian Cabang Gorontalo Selatan, dengan hasil diperoleh persamaan regresi yaitu Y=11,371=0,447x, bersarnya koofesien determinasi (R Square) adalah 0,405 hal ini berarti 40,5% varibel mengenai peningkatan jumlah konsumen dapat dijelaskan oleh bauran promosi, sedangkan sisanya 59,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Bauran Promosi, Peningkatan Jumlah Konsumen
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011