ESSAY

Writer / NIM
ANDI IBRAHIM FAIZAL PRATAMA RAHMAN / 931411013
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr ASNA ANETA, M.Si / 0027125907
Advisor 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstract
ABSTRAK Andi Ibrahim Faisal Pratama Rahman. 2016. Strategi Keunggulan Bersaing PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mega Zanur Gorontalo. di bawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Asna Aneta, M.Si, dan Idris Yanto Niode, S.Pd., M.M. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui analisis SWOT dalam penentuan strategi keunggulan bersaing yang dapat dilakukan PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mega Zanur Gorontalo dalam memenangkan persaingan. Penelitian ini di PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mega Zanur Kota Gorontalo. Metode pengambilan sampel adalah metode judgement sampling, yang merupakan salah satu bentuk purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1).Faktor internal dalam menentukan strategi bersaing pada PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mega Zanur terdiri dari kekuatan dan kelemahan meliputi : Tata Kelola dan perilaku atau budaya Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mega Zanur yang baik, Iklim Investasi yang positif /baik, Semangat kerja karyawan yang tinggi, Membantu pengusaha maupun pelaku usaha UMKM di Wilayah Kota Gorontalo, dan Lokasi BPR Mega Zanur yang satrategi, Tenaga ahli dibidang perbankan yang terbatas, Kurangnya Sarana pendukung, Kurangnya promosi oleh Pihak BPR Mega Zanur, Teknologi yang terbatas dalam pelayanan; 2). Faktor ekternal dalam menentukan strategi bersaing pada PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mega Zanur terdiri dari peluang dan ancaman meliputi : Peluang untuk mewujudkan dukungan atas perkembangan investasi melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, Potensi Masyarakat yang tinggi, potensi masyarakat Kota Gorontalo yang cukup tinggi baik dilihat dari tingkat mobilitas ekonomi dan perdagangan, Pembukaan Kantor cabang atau kantor kas, Total share perbankan yang cukup baik, Kurang pemahaman tentang perbankan BPR, Kesan sulit dan rumit berhubungan dengan bank perkreditan rakyat, Kesan Sosial pada BPR, Kurang dukungan dari masyarakat; 3). Strategi yang dapat digunakan salah satunya untuk menentukan strategi bersaing pada PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mega Zanur yaitu Rapid growth strategy. Kata Kunci: Strategi dan Competitive Advantage
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011