ESSAY

Writer / NIM
MARYAM S. UNAI / 931411018
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Advisor 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstract
ABSTRAK Maryam S Unai. Judul Skripsi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UKM Dahlia Kota Gororntal. Dibawah Bimbingan Rizan Machmud, S. Kom.,M.Si Dan Bimbingan Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si Tujuan penelitian ini adalah: mengidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada UKM Dahlia Kota Gorontalo. Metode pengsmbilsn ini sampel ini dilakukan dengan analisis regresi linier sederhana yaitu analisis untuk mengetahui hubungan secra linier antara suatu variabel independen yang dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (X) dengan variabel dependen (Y) yakni kepuasan konsumen. Hasil uji regresi menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) UKM Dahlia Kota Gorontalo. Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 69,4% terhadap kepuasan konsumen, sementara sisanya sebesar 30,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Koefisien determinasi (R) digunakan untuk mengukur besarnya kontribusi (share) dari variabel X terhadap variasi naik turunya variabel X yang biasanya dinyatakan dalam presentase 45. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011