Writer / NIM
RAHMAT DJAFAR / 931411035
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Advisor 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstract
ABSTRAK
Rahmat Djafar, 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Umum Daerah Otanaha Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Jurursan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontlo. Pembimbinng I, Ramlan Amir Isa, SE, MM dan Pembimbing II, Yulinda L. Ismail, S.Pd, M.Si..
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit Umum Daerah Otanaha Kota Gorontalo dengan menggunakan metode kuantitatif. dengan populasi berjumlah 733. Metode pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling berjumlah 88 pasien. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu tehnik analisis regresi sederhana.
Dari hasil analisis data diperoleh thitung sebesar 9,782, sedangkan ttabel sebesar 1,663. Dengan demikian uji hipotesis t variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan hipotesis penelitian dapat dibuktikan atau diterima. Koefisien determinasi r2 menunjukan besarnya konstribusi 0,524 atau 52,4% dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien, sementara sisanya 0,476 atau 47,6% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Download files