ESSAY

Writer / NIM
DEWI PRATIWI HAMZAH / 931411047
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Advisor 2 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Abstract
ABSTRAK DEWI PRATIWI HAMZAH. NIM 931 411 047. Pengaruh Atmosphere Salon Terhadap Kepuasan Konsumen Aviah Salon Di Kota Gorontalo. Program Studi S-1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo 2015. Pembimbing I Dr. Arifin Tahir, M.Si dan Pembimbing II DR. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh atmosphere salon terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan untuk menganalisis data digunakan analisis regresi linier sederhana. Dalam penelitian ini digunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan kuisioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 94 orang. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kekuatan hubungan variabel atmosphere salon (X) dan kepuasan konsumen (Y) ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,653. Hal ini berarti bahwa keeratan hubungan antara variabel atmosphere salon (X) dengan variabel kepuasan konsumen (Y) tergolong sangat kuat dan positif. Sedangkan besarnya pengaruh variabel atmosphere salon (X) terhadap kepuasan konsumen (Y) ditunjukan oleh nilai r square (r2) = 0,426 atau 42,6%. Dengan analisis yang dilakukan maka aviah salon mempertahankan pelanggan jauh lebih baik dan menguntungkan dibanding mencari konsumen baru untuk dijadikan pelanggan. Kata Kunci: Atmosphere Salon,Kepuasan Konsumen
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011