ESSAY

Writer / NIM
ISRAWATI BUMULO / 931411098
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Advisor 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstract
Israwati Bumulo, Nim 931411098. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Tahun 2015. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Image Shampo Pantene (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Pembimbing I Bapak Irwan Yantu, S.Pd., M.Si dan Pembimbing II Ibu Yulinda L. Ismail, S.Pd, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris; (1) seberapa besar pengaruh Attractiveness (Daya Tarik) celebrity endorser berpengaruh terhadap brand image shampo pantene. (2) seberapa besar credibility (kredibilitas) celebrity endorser berpengaruh terhadap brand image shampo pantane (3) seberapa besar attractiveness dan credibility celebrity endorser berpengaruh terhadap brand image shampo pantene. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo yang berjumlah 1835 orang dan jumlah sampel sebanyak 95 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) secara parsial attractiveness (Daya Tarik) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand image dengan pengaruh sebesar 55,7%(2) sedangkan untuk credibility (kepercayaan) memberikan pengaruh yang siginifikan terhadap brand image dengan pengaruh sebesar 22,6% (3) Berdasarkan hasil analisis secara simultan Attractiveness dan Credibility memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Brand Image dengan total pengaruh sebesar 78,3% dan sisanya (21,7%) merupakan variable lain yang tidak diteliti yang meliputi; kualitas produk, kemasan, harga dan lain sebagainya. Kata Kunci : Attractiveness, Credibility, Brand Image.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011