ESSAY

Writer / NIM
FITRA JAYA M. ISA / 931411154
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr IRAWATY IGIRISA, M.Si / 0028097104
Advisor 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstract
ABSTRAK FITRA JAYA M. ISA. Pengaruh Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Pasar Jajan Kota Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, 2015, di bawah bimbingan Ibu Dr. Irawati Igirisa S.pd, M.Si dan Bapak Djoko Lesmana Rasjid S.pd, M.Si masing-masing sebagai pembimbing I dan II. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian di Pasar Jajan Kota Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung di Pasar Jajan Kota Gorontalo. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan Accindent Sampling dengan jumlah sebanyak96 responden, data yang di gunakan adalah data primer yang di peroleh melalui kuesioner dengan menggunakan suatu instrument yang valid dan reliabel. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, analisis regresi sederhana. Berdasarkan data deskripsi penelitian,Lokasi ini memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hasil dari regresi jikaLokasi memiliki nilai 0, maka Keputusan Pembelian akan meningkat sebesar 0,653, ini dilihat dari nilai koefisien regresi = 10.705 + 0.569X, yang menunjukan bahwa setiap terjadi perubahan satu-satuan pada variabel Lokasi (X) maka akan diikuti oleh perubahan rata-rata variabel Keputusan Pembelian (Y), yang artinya setiap komponen variabel X akan mempengaruhi setiap komponen variabel Y. hal ini dipertegas dengan nilai thitung 8,925 dan ttabel 1,985523, dari hasil tersebut maka kriteria pengujiannya yaitu thitung > ttabel artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Kesimpulannya bahwa Lokasi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, ditemukan pula 1 masalah di lokasi Pasar Jajan Kota Gorontalo yaitu Image, dimana daya tarik dari lokasi Pasar Jajan juga ikut berpengaruh terhadap konsumen yang ingin berkunjung dan membeli dagangan di pasar jajan. Kata kunci: Lokasi, Keputusan Pembelian, Image.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011