ESSAY

Writer / NIM
ABDUL HALID MOHAMAD ISMAIL / 931411173
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
Advisor 2 / NIDN
VALENTINA MONOARFA, SE., MM / 0010076909
Abstract
ABSTRAK Abdul halid M.Ismail. 931 411 173. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Kab. Bone Bolango.Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Dr.Abd Rahman Pakaya, M.Si dan Ibu Valentina Monoarfa, SE, MM. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Kab. Bone Bolango. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, adapun teknik penarikan sampel adalah accidental sampling dan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa hasil dari regresi kualitas pelayanan memiliki nilai 0,260 dengan kata lain semakin tinggi Kualitas Pelayanan maka dapat meningkatkan tingkat Kepuasan pelanggan. Hasil pengujian dengan uji t menunjukkan bahwa t-hitung > dari t-tabel atau 3,385 > 1,668 dengan menggunakan tingkat kepercayaan 95% Jika dibandingkan nilai t-hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t-tabel sehingga H0 ditolak. Kesimpulannya variable Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dengan kontribusi pengaruh dengan ditandai R2 sebesar 0,348 atau 34,8%. Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011